BLANTERORBITv102

    Wujudkan Inovasi Berkemajuan, SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu Launching Sekolah Digital

    Senin, 28 Agustus 2023

    Penadigital.id - Rohidin Mersyah resmi meluncurkan Sekolah Digital dan Penguatan Sekolah Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, Sabtu (26/8).


    Terbangunnya Sekolah Digital oleh SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu merupakan gerakan berkemajuan dari Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan dalam menjalani perannya di zaman serba teknologi berkemajuan.


    Ia berharap Sekolah Digital tetap menjaga pengembangan karakter moral, etika, dan nilai keagamaan, sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu membentuk insan yang beretika dan beriman. Sekolah Digital ini juga menjadi keunggulan bagi lembaga pendidikan.


    “Esensial pendidikan tetap tercermin melalui pembangunan karakter yang unggul dan kepribadian yang mengusungkan nilai dan karakter pancasila. Teknologi hanya lah keunggulan lainnya di bidang alat,” ujarnya.


    “Saya harap lingkungan pendidikan khususnya sekolah semakin unggul dan berprestasi. Namun, prestasi itu tepa memerlukan pengawasan dari orang tua dan guru. Karena teknologi yang canggih tetap tidak dapat membimbing sikap dan perilaku anak-anak kita,” pungkas Rohidin.


    Di lain hal, Sutanpri Kepala SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu mengungkapkan Sekolah Digital merupakan inovasi sekolah dalam memenuhi kebutuhan peserta didik saat ini.


    “Wali murid dan guru dapat mengawasi peserta didik melalui berbagai aspek diantaranya, kehadiran, tugas, uang sekolah, nilai siswa, sampai perkembangan kemampuan peserta didik di satu aplikasi,” lanjutnya.

    DYL


    Author

    ADMIN DYL