BLANTERORBITv102

    Terus Lakukan Transformasi Kemahasiswaan, Uhamka Sambut Baik Benchmarking dari UTMJ

    Senin, 14 Agustus 2023


    Serambiupdate.com
     - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyambut baik kedatangan Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta (UTMJ) dalam rangka Benchmarking antara kedua universitas. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Ruang Command Center Lantai 4 FEB Uhamka, senin (14/8).

     

    Agenda ini dihadiri oleh Muhammad Dwi Fajri selaku Warek IV Uhamka, Eko Digdoyo selaku pjs Kepala Badan Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan Karir dan Alumni, Sugiono selaku Kepala Divisi Pembinaan Kemahasiswaan, Prestasi dan Ortom, Khadirin selaku Kepala Divisi Pengembangan Karier dan Soft Skill BPPKKA, Muhammad Arifin Rahmanto Kepala Divisi Tracer Studi dan Alumni BPPKKA, serta segenap Stakeholder Uhamka maupun UTMJ.

     

    Muhammad Dwi Fajri dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kunjungan UTMJ dalam rangka sharing ilmu tentang dunia kemahasiswaan. Ia pun mengingatkan agar perguruan tinggi muhammadiyah untuk terus melakukan transformasi dalam dunia pendidikan tingkat tinggi.

     

    "Alhamdulillah, terima kasih kepada UTMJ yang telah datang dalam menyaring dan sharing ilmu terkait kemahasiswaan di lingkungan perguruan tinggi. Terkait kemahasiswaan, BPPKKA memang merupakan badan yang bertanggung jawab dalam pengembangan potensi mahasiswa di Uhamka. Maka diharapkan pertemuan ini dapat menjadi inspirasi dan pandangan baru bagi bapak/ibu UTMJ. Dalam dunia pendidikan, transformasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan demi pengembangan universitas. Maka dari itu mari kita terus bertransformasi melalui Sinergi," ujarnya.

     

    Eko Digdoyo Pjs Kepala Badan BPPKKA mengungkapkan dalam peningkatan mutu mahasiswa, Uhamka berupaya mendorong mahasiswa untuk turut serta dalam ajang talenta dikti maupun Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Dalam upaya ini, BPPKKA melakukan koordinasi dengan lingkungan fakultas dan prodi untuk melakukan penjaringan melalui sosialisasi, seleksi/kompetisi, pendampingan, pendelegasian, dan evaluasi.

     

    "Mahasiswa perlu didorong untuk meningkatkan kualitas dan mutunya dengan mengikuti ajang-ajang berkompetisi hingga lolos pendanaan PKM Kemendikbud Ristek. Maka peran kampus disini adalah dengan melakukan sosialisasi kepada mahasiswa, ketika mahasiswa mulai tertarik kita lakukan seleksi atau kompetisi untuk mengevaluasi, selanjutnya kita lakukan pendampingan dan bimbingan kepada mereka, setelah itu kita lakukan pendelegasian, dan evaluasi," jelasnya.


    Author

    admin adp