BLANTERORBITv102

    Dosen PBI FKIP Uhamka Lulus Sidang Doktor dengan Skor Sangat Memuaskan di Universitas Negeri Jakarta

    Selasa, 08 Agustus 2023

      


    Penadigital.id
    Siswana Dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) meraih gelar Doktor dalam Ilmu Linguistik Terapan dengan disertasi berjudul “Tindak Tutur dalam Pemberian Umpan Balik Lisan pada Penulisan Skripsi (Studi Kasus di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Jakarta)” di Aula Bung Hatta Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan secara daring melalui Zoom Meeting, Selasa (8/8).


    Ujian promosi ini dihadiri oleh Ifan Iskandar selaku Penguji sidang, Refnaldi selaku penguji, Prof Fathiaty Murtadho selaku promotor, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka, dan segenap Stakeholder UNJ maupun Uhamka.


    Dalam ujian ini, Siswana meraih skor sangat memuaskan. Adapun disertasi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tindak tutur dosen dalam pemberian umpan balik lisan kepada mahasiswa pada penulisan skripsi. Umpan balik yang terjadi adalah umpan balik umum dan umpan balik khusus.


    Siswana juga mengucapkan terima kasih kepada para keluarga besar pimpinan Uhamka dan juga para dosen dan mahasiswa FKIP atas dukungan mereka terutama Uhamka yang telah memfasilitasinya selama penyusunan disertasi untuk sidang Doktoralnya di UNJ.


    "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Wakil Rektor Uhamka, juga Dekan FKIP Uhamka bersama jajaran keluarga FKIP Uhamka dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang mencakup kawan-kawan dosen dan para mahasiswa yang telah memfasilitasi dan mendukung saya selama proses penyusunan disertasi untuk sidang doktoral ini," pungkasnya.


    Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka mengungkapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Jakarta yang telah membimbing dan mengarahkan Siswana dalam menyusun disertasinya. Ia berharap capaian ini dapat menjadi motivasi bagi dosen Uhamka yang lain agar meningkatkan pendidikannya dalam berbagai jenjang.


    “Selamat dan sukses kepada pak Siswana atas gelar baru yang telah diraih. Semoga amanah dan bertanggung jawab terhadap apa yang telah diraih. Saya pun berharap capaian ini menjadi dorongan baru bagi dosen Uhamka yang lain khususnya di FKIP untuk terus berinovasi dan berkreatifitas dalam meningkatkan kompetensinya,” sampainya.


    Author

    admin adp