BLANTERORBITv102

    Ketua LPM Uhamka Harapkan Perekrutan Auditor Internal Uhamka Dosen dapat Meningkatkan Mutu Uhamka

    Senin, 29 Mei 2023


    Penadigital.id
    Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melaksanakan Perekrutan Auditor Internal Uhamka di Ruang Mini Teater II Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (29/5).


    Acara ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Warek I Uhamka, Ishaq Nuriadin selaku Ketua LPM Uhamka, Lutfi Syafahi Sekretaris LPM Uhamka, anggota LPM Uhamka, dan segenap peserta Perekrutan Auditor Internal Uhamka.


    Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa Lembaga Penjaminan Mutu merupakan aspek yang penting dalam pengelolaan perguruan tinggi. Dalam perguruan tinggi, mutu menjadi kunci keberhasilan dengan melahirkan lulusan yang berkompetensi, bukan hanya diukur dari nilai atau output, tapi juga proses pengembangan karakter lulusan itu sendiri (outcome).


    “Lembaga penjaminan mutu merupakan lembaga yang penting dalam mengelola sebuah perguruan tinggi. Mutu sendiri, menjadi kunci keberhasilan sebuah perguruan tinggi dengan meluluskan lulusan yang berkualitas dan berkompetensi, baik secara nilai (output), dan juga outcome,” pungkas Prof Gunawan.


    Ishaq Nuriadin selaku Ketua LPM Uhamka melaporkan bahwa perekrutan auditor internal Uhamka ini akan diisi oleh para dosen yang direkomendasikan oleh setiap program studi di lingkungan Uhamka. Adapun 35 dosen yang hadir akan dibekali dengan materi penguatan seputar penjaminan mutu yang disampaikan oleh narasumber yang berkompeten. Ia pun berharap perekrutan auditor internal Uhamka ini dapat memaksimalkan peran para dosen sebagai auditor dalam meningkatkan mutu Uhamka.


    “Alhamdulillah, hari ini LPM Uhamka telah mengumpulkan 35 dosen yang telah direkomendasikan oleh setiap prodi di lingkungan Uhamka untuk mendapatkan bekal materi penguatan yang akan disampaikan oleh para narasumber yang hebat dalam bidang audit internal. Saya harap acara ini juga sebagai upaya LPM Uhamka untuk meningkatkan mutu Uhamka melalui peran dosen sebagai auditor,” ujarnya.


    Author

    admin adp