BLANTERORBITv102

    Kunjungan Ma’aruf Amin Beri Bantuan 70 Anak Putus Sekolah Pasca Gempa di Mamuju

    Senin, 27 Februari 2023



    Penadigital.id - Pasca gempa yang terjadi di SMKN 1 Rangas Mamuju kini telah selesai di bangun kembali. Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar, M Natsir meninjau langsung kondisi  di lapangan.

     

    Dalam kunjungannya, Ma'ruf Amin juga memberikan bantuan ke 70 anak putus sekolah yang akan kembali bersekolah melalui Program Tangani Total Anak Tidak Sekolah (Portal ATS). Dengan adanya bantuan ini, ia berharap anak anak kembali bersemangat untuk sekolah.

     

    "Sebab, pendidikan hal penting, kita ke depan akan ada kompetisi kalau tidak memiliki modal pengetahuan nanti akan tertinggal, kita ingin SDM kita memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi," Jelas Ma'ruf Amin.

     

    Lebih lanjut, Ma'ruf Amin mengungkapkan pendidikan merupakan instrumen utama dan prioritas dalam sebuah pembangunan. Oleh karena itu, ia meminta agar ada peningkatan SDM di Mamuju untuk menaikan kualitas pendidikan.

     

    "Kuncinya SDM. SDM kuncinya pendidikan, negara orang maju karena pendidikan untuk itu pendidikan harus dilanjutkan," katanya.

     

    Pada kesempatan tersebut, ia juga mendorong seluruh siswa agar kembali semangat bersekolah dan belajar. Dengan demikian, mereka mampu menjadi SDM yang berdaya saing dan berkualitas.

     

    Ia juga berharap agar seluruh siswa yang kembali bersekolah memiliki ilmu pengetahuan dan menjadi anak yang berakhlak dan berbakti kepada bangsa dan negara.

     

    "Anda harus menjadi orang yang berguna bisa bersaing sehat memiliki kemampuan dan negara ingin menjadi negara maju dan itu harus terampil memiliki ilmu pengetahuan dan memiliki akhlak yang mulia juga memiliki komitmen semangat kebangsaan," pungkasnya.


    (Annisa Nurani/SAN)


    Author

    Admin