BLANTERORBITv102

    Ujian Sekolah 2023 Kota Kupang Diadakan Online

    Jumat, 09 Desember 2022


    Penadigital.id 
    - Dumuliahi Djami selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2023 akan serentak dilaksanakan secara online.

     

    "Sesuai dengan Rapat Koordinator (Rakor), semua elemen Pendidikan beberapa pekan lalu telah disepakati pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Kupang akan dilaksanakan serentak secara Online," ujar Dumuliahi Djami, Rabu (7/12).

     

    Ia menjelaskan sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bahwa mulai tahun ajaran baru tahun 2022 ini, pemerintah sepakat telah menghapus adanya UN.

     

    Menurutnya, teknis pelaksanaan lebih lanjut dilaksanakan oleh sekolah masing-masing termasuk waktu pelaksanaan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dalam pedoman kalender pendidikan.

     

    Dalam hal ini, diketahui mulai tahun ajaran baru pada tahun 2022 Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan telah menghapus UN.

     

    Dengan demikian, pada tahun ajaran 2023 setiap kelulusan siswa akan ditentukan melalui US yang telah diselenggarakan oleh masing-masing sekolah setempat.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp