BLANTERORBITv102

    Kerja sama Indonesia dan Singapura untuk Kembangkan Pendidikan Melalui Overseas Center

    Senin, 12 Desember 2022


    Penadigital.id Singapore Management University (SMU) meresmikan gedung Jakarta Overseas Centre pertama di Indonesia untuk memberikan pengaruh positif bagi masyarakat lokal dan mendukung strategi pertumbuhan di Asia untuk mengembangkan komunitas bisnis yang lebih kompetitif di kawasan Asia. Visi dan misi ini juga merupakan bagian dari Visi 2025 di Singapore Management University.

     

    Didirikan di Singapura pada Juli 2000, SMU kini diakui sebagai salah satu universitas terbaik di Asia. SMU telah membuat beberapa terobosan baru dalam pendidikan interdisipliner untuk memberikan pendidikan transformatif dan penelitian mutakhir, meningkatkan keterlibatan akademis dan menjadikan Singapura sebagai pintu gerbang sains ke Asia.

     

    “Kami berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat dan ekonomi Asia melalui pendidikan, penelitian, inovasi, dan kewirausahaan, terutama terkait transformasi digital dan kehidupan serta pertumbuhan berkelanjutan di Asia. SMU akan mendirikan pusat luar negeri di beberapa kota Asia dan membangun ekosistem untuk berbagi pengetahuan, melakukan penelitian, dan memberdayakan bisnis, komunitas, dan masyarakat dalam negeri," ujar Profesor Lily Kong selaku direktur Singapore Management University, dalam siaran pers.

     

    “Indonesia telah menjadi mitra dekat SMU selama beberapa dekade terakhir. Selama bertahun-tahun, SMU telah menampung mahasiswa dan profesor Indonesia yang sangat berbakat. Dengan peresmian SMU Overseas Center Jakarta, kami berharap dapat memperluas pendidikan dan memperkuat pendidikan dan bakat Indonesia-Singapura pekerjaan pembangunan,” tambahnya.

     

    Schuhb Z Kagda diangkat sebagai Direktur Pusat Overseas Center Jakarta dan bertanggung jawab menjaga hubungan baik antara SMU dengan berbagai perguruan tinggi, perusahaan dan pembuat kebijakan di Indonesia. Beliau adalah orang yang tepat untuk posisi ini, karena beliau pernah tinggal di Indonesia dan memiliki pengalaman profesional lebih dari dua dekade. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Presiden Kamar Dagang Indonesia Singapura dan Pendiri Forum Bisnis Indonesia.

     

    “Menjadi bagian dari institusi kelas dunia merupakan sebuah keistimewaan dan berkah bagi saya,” ujar Shoeb Z. Kagda, Direktur SMU Overseas Center Jakarta.

    DYL_RPH


    Author

    ADMIN DYL