BLANTERORBITv102

    Kembangkan Pendidikan melalui Pembangunan Fasilitas Pendidikan Modular Pertama di Indonesia

    Rabu, 28 Desember 2022


    Penadigital.id
    - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berkolaborasi dalam program TJSL bersama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) dalam membangun fasilitas modular pertama di Indonesia pada Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sedap Malam, di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara.

     

    Dalam hal ini, fasilitas tersebut merupakan fasilitas pendidikan modular pertama yang dibangun di Indonesia.

     

    Serah terima fasilitas tersebut dilakukan langsung oleh Achmad Harris Ary Soekamto selaku GM Corporate Relation WIKA kepada Abdul Muin selaku Lurah Cipinang Cempedak dan Dewi Indriyani selaku Kepala Sekolah PAUD yang disaksikan oleh Purba Yudha Tama selaku Sekretaris Perusahaan WEGE dan Muchtar selaku Camat Jatinegara, serta Pejabat Daerah setempat.

     

    Dalam sambutannya, Muchtar mengungkapkan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan PAUD Modular tersebut.

     

    “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada WIKA & WEGE dalam rangka memberikan perhatian kepada anak-anak kita yang berada di Kecamatan Jatinegara, khususnya di RW 10, Kelurahan Cipinang Cempedak,” ujar Muchtar.

     

    Dipihak lain, Achmad Harris Ary Soekamto menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan sebuah terobosan yang lahir dari kolaborasi WIKA dan WEGE untuk memperkenalkan konstruksi fasilitas pendidikan yang lebih praktis serta bahan material yang ramah lingkungan.

     

    "Dengan demikian, diharapkan kedepannya PAUD Sedap Malam dapat memberikan manfaat dan dukungan kepada seluruh warga serta anak-anak yang membutuhkan program fasilitas tersebut," ujar Achmad Harris.

     

    Selain itu, Purba Yudha Tama menyatakan bahwa konstruksi modular tersebut dikenal tahan gempa. Oleh karena itu, dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan membuat program fasilitas pendidikan modular dapat diterapkan di berbagai wilayah di Indonesia.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp