BLANTERORBITv102

    Disdikbud Bandar Lampung Harapkan Bantuan Subsidi Bidang Pendidikan Tahun Depan Berlanjut

    Rabu, 28 Desember 2022


    Penadigital.id
    - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung mengharapkan agar bantuan subsidi pemerintah untuk bidang pendidikan bisa dilanjutkan tahun depan.

     

    Mulyadi selaku Kasi Pendidikan Dasar Disdikbud Bandar Lampung mengatakan bahwa banyak bantuan subsidi yang diberikan oleh pemerintah guna menanggulangi bidang pendidikan pada masa pandemi covid-19.

     

    "Bantuan kuota internet diberikan pada masa covid-19 tahun 2021 sehingga pada tahun 2022 pemerintah tidak lagi memberi bantuan kuota internet, kalau pun ada itu merupakan kebijakan sekolah yang diambil dari dana bos dan diberikan pada semester 2 tahun ajaran 2021/ 2022," ujar Mulyadi, Selasa, (27/12).

     

    Selain bantuan kuota bagi siswa, pemerintah juga memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang ditujukan kepada para guru yang terdampak pandemi covid-19 sehingga pembelajaran dilakukan secara daring.

     

    "Pada tahun ajaran baru 2022/2023, Juli 2022 sampai Desember 2022 tidak ada lagi anggaran untuk kuota internet dan untuk BSU itu tidak ada laporan melalui dinas," tambah Mulyadi.

     

    Pada 2023 nanti, pihaknya berharap bantuan serupa dapat dijalankan kembali guna membantu peningkatan ekonomi secara merata dari aspek pendidikan.

     

    "Untuk 2023, bantuan tersebut diharapkan tersedia kembali jika memang keuangannya memadai karena bantuan tersebut sangat berarti bagi para siswa dan guru," harap Mulyadi.


    ADP/SAN


    Author

    admin adp