BLANTERORBITv102

    Bupati Kediri Luncurkan Bantuan Sosial Pendidikan Melalui Program GNOTA

    Senin, 05 Desember 2022


    Penadigital.id -  Bupati Hanindhito Himawan Pramana mengucurkan bantuan sosial pendidikan melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) tahap kedua kepada ribuan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kediri. 

    Total anggaran yang dikucurkan pada tahap ini sebanyak Rp 3.239.500.000 dengan jumlah penerima 2.200 anak dari keluarga tidak mampu. Adapun rinciannya, tingkat SMP/MTS sebanyak 1.121 anak, tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 1.039 anak dan 40 pemuda di tingkat mahasiswa.Penyerahan bantuan ini diberikan secara simbolis yang berlokasi di STIKES Pamenang Pare, Kamis (24/11).


    Bupati yng lebih dikenal Mas Dhito ini berharap bantuan sosial pendidikan tersebut dapat membantu pendidikan warganya sehingga mampu menimba ilmu secara maksimal. 


    "Mas Bupati (Mas Dhito) menginginkan anak usia sekolah kelak saat dewasa dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten Kediri," ujar Mokhamat Muhsin selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan.


    Menurut Muhsin, bupati tidak ingin ada anak di Kabupaten Kediri yang tidak bersekolah, terlebih karena alasan biaya. Untuk itu, pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Kediri mengalokasikan anggaran bantuan sosial pendidikan sebesar Rp22,5 miliar. 


    Dari anggaran yang dialokasikan itu, penyaluran bantuan GNOTA tahap pertama telah dilakukan pada September 2022 dengan penerima 241 orang mahasiswa. Bahkan, diungkapkan Muhsin, khusus untuk mahasiswa yang bersekolah di STIKES Pamenang diakui kuota penerima akan ditambah.

    DYL_RPH


    Author

    ADMIN DYL