BLANTERORBITv102

    Perkuat Kualitas Penjaminan Mutu, FEB Uhamka Banchmaking Ke UMY

    Selasa, 06 September 2022

    Dokumentasi FEB Uhamka


    Yogyakarta--Pada 06 September 2022, Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kunjungan tersebut dilakukan secara Offline dalam rangka benchmarking untuk mendukung akreditasi Program Studi di FEB UHAMKA.
    Zulpahmi sebagai Dekan FEB UHAMKA mengucapkan terimakasih kepada pihak UMY atas jamuan yang telah diberikan.
    “Kami mengucapkan terimakasih atas jamuan dan keterbukaan kunjungan kami dalam rangka benchmarking ini, InsyaAllah di tahun 2023 program studi Ekonomi Islam FEB UHAMKA akan direakreditasi, jadi kami berharap dari kunjungan ini dapat memberikan ilmu baru sehingga tujuan yang dinginkan dapat tercapai” ujar Zulpahmi.
    Sambutan tersebut di balas baik oleh Rizal Yahya selaku Dekan FEB UMY dengan menyampaikan rasa senang karena telah dikunjungi oleh tim Penjaminan Mutu FEB UHAMKA.
    “Senang sekali rasanya dapat menerima kunjungan dari saudara dekat (UHAMKA), Kami sangat terbuka jika ada universitas-universitas yang mau sharing bersama kami terkait akreditasi program studi” ujar Rizal Yahya.
    Kegiatan benchmarking sangat diperlukan sebagai bagian dari proses akreditasi yang tertera pada panduan akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Oleh karenanya FEB UHAMKA memilih kunjungan ke FEB UMY karena sudah terlebih dahulu mendapatkan Predikat Unggul pada Program Studinya.
    Dari kegiatan itu pula Tim dari UMY membeberkan rahasia agar dapat meraih predikat unggul pada saat dinilai oleh tim akreditasi, yaitu dengan melakukan Internasionalisasi dalam segala aspek, baik dalam visi misi, penelitian, pengabdian dan juga pengajaran.