BLANTERORBITv102

    SKBN Surabaya Setarakan Pendidikan di SMA

    Senin, 04 Juli 2022



    Penadigital.id - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya telah melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Sanggar Kegiatan Belajar Negeri (SKBN) yang setara dengan pendidikan SMA. Pendaftaran tersebut dilakukan melalui dalam jaringan (daring) dan dengan mengakses laman skbdispendik.surabaya.go.id mulai tanggal 1–24 Juli.


    Yusuf Masruh selaku Kepala Dispendik Kota Surabaya mengatakan bahwa SKBN adalah satuan pendidikan nonformal yang setara SMA. Salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik dari sisi akademis ataupun keterampilan vokasional.


    SKBN ini ditujukan untuk penduduk Kota Pahlawan dengan syarat menunjukkan kartu keluarga (KK) Surabaya.


    ”Calon peserta didik baru (CPDB) SBKN berusia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun per 1 Juli 2022. Pendaftaran dilakukan secara daring,” kata Yusuf.


    Sufyan menyampaikan tempat kegiatan yang akan dilakukan untuk belajar mengajar SKBN berlokasi di SMPN 60 Surabaya Jalan Kalilom Lor Indah, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran. Kemudian para peserta didik SKBN yang lulus akan mendapatkan ijazah dari program kesetaraan paket C atau setara dengan SMA.


    ”Dengan pelayanan pendidikan kesetaraan tersebut akan menjadi salah satu cara untuk mengatasi problematika ekonomi masyarakat. Dan akan terwujudnya masyarakat gemar belajar (learning society),” papar Muhammad Sufyan.

    DYL


    Author

    ADMIN DYL