BLANTERORBITv102

    Tempati Peringkat ke-1 Webomatrics PTM di Indonesia, Uhamka Terus Berkomitmen Tingkatkan Mutu

    Jumat, 17 Juni 2022

     


    Penadigital.id - 
    Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan Perguruan Tinggi Islam terbaik di Indonesia dengan akreditasi A. Uhamka selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu kurikulum, tata kelola, sarana  prasarana dan teknologi, serta yang terpenting adalah peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM).

    Untuk saat ini Uhamka memiliki impact webometrics tertinggi dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aiysiyah se Indonesia-Malaysia.  Webometrics merupakan pemeringkatan universitas di dunia. Dalam membangun motivasi  institusi  dinilai berdasarkan visibility impact (50%), openness (10%), dan excellence (40%).

    Dari sisi impact webometrics menilai jaringan media Dan informasi Yang tersebar di dunia digital yang merujuk informasi tentang universitas. 

    Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro ketika dikonfirmasi mengungkapkan  “ Uhamka saat ini sedang berbenah menuju akreditasi unggul, dengan adanya penilaian webometrics ini tentu akan menjadi semangat dan motivasi untuk bisa bergerak lebih cepat,  interaktif dan tangguh.” Ujarnya.

    Prof Gunawan juga menambahkan  selama ini Uhamka menjadi poros berkeadaban yang mampu mengintegrasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah pada setiap civitas akademinya. Hal ini selaras dengan visi misi Uhamka sebagai Prophetic Teaching University di masa depan.


    Author

    Admin