BLANTERORBITv102

    Galeri Investasi Syariah FEB Uhamka Edukasi Mahasiswa Melek Dunia Pasar Modal

    Kamis, 23 Juni 2022

    Galeri Investasi Syariah FEB Uhamka Edukasi Mahasiswa Melek Dunia Pasar Modal


    Jakarta--Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHAMKA bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan Mirae Asset sekuritas mengadakan acara Sekolah Pasar Lodal melalui media zoom meeting pada Rabu (22/6/2022).

    Sekolah Pasar Modal yang dihadiri sekitar 83 peserta ini menghadirkan dua pembicara, yakni Ira Shintiya Rahayu dari perwakilan Bursa Efek Indonesia regional Jakarta dan Andriansyah Permana dari Mirae Asset Sekuritas.

    Acara yang dibuka melalui sambutan Toto Tohari selaku Koordinator Laboratorium FEB Uhamka menyatakan sangat antusias dengan kegiatan sekolah pasar modal ini. Banyak soft skill yang akan didapatkan mahasiswa tentang pasar modal sesuai rilis yang diterima redaksi penadigital.id (Kamis, 23/06)

    “Selain pemberian materi, sekolah pasar modal kali ini juga diadakan pelatihan dan juga pembelajaran untuk investasi mahasiswa FEB UHAMKA agar lebih paham mendalam lagi dalam berinvestasi saham.” Jelas UTT nama panggilanya.

    Edi Setiawan, selaku Wakil Dekan 3 FEB Uhamka menyampaikan bahwa mahasiswa harus semangat dalam mempelajari investasi pasar modal ini, mereka harus melek dalam dunia pasar modal.

    “Kegiatan yang kita adakan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Teman-teman mahasiswa akan terus digenjot pengetahuannya soal pasar modal salah satunya saham syariah.” Ungkap Edi.

    Ira Shintiya Rahayu dari IDX sebagai salah satu pembicara dalam Sekolah Pasar Modal ini menekanan kepada peserta bahwa dalam berinvestasi di pasar modal millenial harus ikut serta dalam berinvestasi.

    “Investasi di pasar modal itu aman dan jangan khawatir karena ada lembaga yg mengawasi nya” ujar Ira Shintiya Rahayu.

    Hal ini juga disampaikan Andriansyah Permana dari Mirrae Asset Securitas dalam sesi penyampaian materi menyatakan bahwa saat ini dalam berinvestasi pasar modal, khususnya saham tidak harus modal besar dengan 5000 rupiah saja sudah bisa membeli saham. Menurutnya, mahasiswa pun bisa melakukannya. ungkap andriansyah permana.

    Jetki selaku Ketua Galeri Investasi Syariah FEB Uhamka dalam sekolah pasar modal kali ini mengungkapkan, tujuan dari diadakannya sekolah pasar modal kali ini adalah agar mahasiswa UHAMKA khususnya FEB UHAMKA agar lebih paham terkait investasi pasar modal secara menyeluruh mulai dari saham sampai reksadana.

    “Di tahun 2022 ini, kami sudah melakukan Sekolah Pasar Modal di FEB UHAMKA sebanyak 2 kali dengan peserta selalu banyak dan kami juga dengan BEI selalu memberikan reward kepada peserta teraktif dalam investasi saham.” Jelas Jetki.