BLANTERORBITv102

    FKIP UMM Kenalkan Sederet Center of Excellence Saat Himpunan Dosen PGSD Indonesia Datang Berkunjung

    Rabu, 15 Juni 2022



    Penadigital.id
     - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memperkenalkan banyak Center of Excellence (CoE) saat dikunjungi oleh Himpunan Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Indonesia. FKIP UMM memiliki minimal enam kelas keahlian yang mempunyai banyak keunggulan.


    Sugiarti selaku Wakil Dekan I FKIP UMM menuturkan bahwa CoE adalah program inovatif UMM yang melatih para ahli di berbagai bidang melalui kelas unggulan berbasis prodi. Para mahasiswa yang mengikuti kelas keahlian CoE dan lulus sertifikasi dari LSP UMM dijamin mempunyai daya saing yang baik.


    "Ditambah kami memiliki keahlian khusus untuk memenuhi kebutuhan Industri dan dunia kerja (IDUKA)," ujarnya.


    Saat ini terdapat enam kelas keahlian yang dibuka oleh FKIP UMM, dimulai dari Kelas Konsultan Pendidikan dari Prodi PGSD yang di dalamnya terdapat program super teacher, microsoft educator hingga hypoteaching.


    Lalu ada Kelas Anggrek dari prodi Biologi, Kelas Wisata Sejarag Digital dari prodi PPKN, Kelas Editor dan Entrepreneur Penerbitan Digital dari prodi Bahasa Indoonesia. Dua terakhir, yaitu Kelas Keahlian Media dan Animasi pendidikan Digital milik prodi Matematika dan Kelas Keahlian English for Hospitality dari prodi Bahasa Inggris.


    Sugiarti mengatakan bahwa kelas keahlian ini terus dikembangkan karena program ini memiliki potensi dan prospek yang baik di masa yang akan datang. Salah satunya dapat dipai sebagai unit bisnis bagi prodi dan universitas.


    Ia juga menambahkan bahwa kelas keahlian CoE berlangsung sesuai dengan permintaan pasar. Dengan begitu, para peserta bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dari UMM maupun luar.


    "Apalagi di akhir, mereka wajib mengikuti sertifikasi jadi saat lulus mereka dapat memperoleh sertifikat yang resmi dan diakui," pungkasnya.


    (ADP)


    Author

    admin adp