BLANTERORBITv102

    Disdik Jabar Sebut Hari Pertama Masuk Sekolah akan 100 Persen Tatap Muka

    Selasa, 10 Mei 2022


    Penadigital.id - Dedi Supandi selaku Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) bersama Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar menggelar halalbihalal dengan para guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik Jabar di SMKN 9 Bandung, Jln. Soekarno-Hatta No.10, Kota Bandung dan sebagian besar hadir secara virtual, Senin (9/5/2022).

    Upaya untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin adalah capaian dan inovasi yang dilakukan Disdik Jabar.

    “Menjelang hari pertama masuk sekolah, seluruh satuan pendidikan siap tatap muka 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Dedi.

    Ridwan menegaskan pendidikan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan manusia.

    “Harap diingat dan akan selalu saya ingatkan, pendidikan adalah elemen penting dalam kehidupan manusia untuk meningkatkan harkat dan derajat manusia. Masa depan akan hancur jika pendidikannya hilang,” tegasnya.

    Ridwan menjelaskan tiga tolok ukur negara maju, yakni infrastruktur/ekonomi, sumber daya manusia, dan reformasi birokrasi. Dengan begitu, Gubernur mendorong Kadisdik untuk memajukan Indonesia.

    “Sebab, Disdik punya dua per tiganya, yaitu SDM dan reformasi birokrasi,” tuturnya.

    Di era disrupsi ini, seluruh kepala sekolah diharuskan untuk go digital dalam proses pembelajaran maupun inovasi. Selain itu juga dapat mendorong Disdik Jabar untuk membuat program pegawai terbaik di lingkungan Disdik Jabar.

    DYL


    Author

    ADMIN DYL