BLANTERORBITv102

    Bangun Teknologi Industri, Jokowi Bersinergi dengan Elon Musk

    Selasa, 17 Mei 2022

    Penadigital.id
     - Meninjau pabrik yang memproduksi roket di Boca Chica, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Presiden RI lakukan diskusi bersama pendiri Space X yaitu Elon Musk, pada Sabtu (14/5) waktu setempat.

    Presiden Jokowi dan Musk telah melakukan pertemuan dan melakukan tinjauan secara langsung untuk melihat fasilitas produksi roket Space X. Setelahnya, Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Musk.

    "Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, teknologi, inovasi. Pada pertemuan ini saya datang secara langsung untuk bertemu dengan Elon  dalam mendiskusikan kerja sama yang akan datang," tutur Jokowi.

    Sementara itu, Musk mengatakan, sangat antusias terhadap  masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis mengenai masa depan dan memiliki energi positif.

    "Melalui Tesla dan Space X kita akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia dan saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar," ujar Musk.

    Musk juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia. Ia menyebut, Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

    "Karena Indonesia memiliki banyak potensi dan kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal . Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," jelas Musk.


    Author

    admin adp