BLANTERORBITv102

    Kemendikbudristek akan Gelar Webinar terkait Kurikulum Merdeka

    Rabu, 20 April 2022


    Penadigital.idSatuan Pendidikan yang siap melaksanakan Kurikulum Merdeka tengah didata oleh Pemerintah Jakarta. Sampai saat ini, sudah terdata sekitar 57 ribu satuan pendidikan yang akan menjalankannya.


    Direktur Guru Pendidikan Dasar, Kemendikbudristek, Rachmadi Widdiharto, dalam YouTube Ditjen GTK Kemdikbud RI mengatakan “Penerapan Kurikulum Merdeka secara mandiri telah didaftar oleh satuan pendidikan sebanyak 56.878,” pada Senin, (18/4) . 


    Pendampingan secara daring berbentuk webinar tentunya akan dilakukan terhadap mereka yang telah mendaftar. Webinar tersebut bakal digelar hingga Juni 2022.


    “dilaksanakannya webinar tersebut, dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman setiap guru dan kepala satuan pendidikan dalam mempersiapkan implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri” Tambah Rachmadi.


    YouTube GT Kemdikbud RI ini akan menayangkan webinar secara berskala, yang diharapkan YouTube tersebut dapat diikuti satuan pendidikan lain. Sehingga, gambaran umum penerapan Kurikulum Merdeka didapat oleh seluruh satuan pendidikan.


    Author

    ADMIN DYL