BLANTERORBITv102

    Jaga Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Pengawas TK Ikut Berperan

    Selasa, 26 April 2022


    Penadigital.id
    - Untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di tingkat dasar, pejabat fungsional pengawas sekolah Taman Kanak-kanak (TK) diminta untuk bekerja profesional.

    “Berikan bimbingan yang terbaik bagi anak-anak kita. Ingat, perkembangan teknologi dan informasi harus disikapi dengan menyiapkan pendidikan anak-anak yang baik, agar mereka mampu memanfaatkannya dengan baik pula,” tegas Ngesti Nugraha selaku Bupati Semarang pada pelantikan 10 orang pejabat fungsional pengawas sekolah TK di aula Kantor Disdikbudpora kompleks perkantoran Suwakul, Senin (25/4).

    Ngesti juga meminta agar pejabat baru terus berinovasi saat bekerja untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Semarang.

    Sukaton Purtomo selaku Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang menjelaskan, jabatan pengawas sekolah TK ini berbentuk formasi baru. Dilantiknya pejabat mulai tahun ini guna mengawasi mutu pendidikan di tingkat TK.

    Menurutnya, jabatan ini memiliki peran penting untuk menyelesaikan berbagai persoalan dan pekerjaan pengawasan di tingkat pendidikan usia dini. Dia berharap pengangkatan pejabat baru ini dapat lebih menjamin mutu pendidikan usia dini.

    “Peran pengawas TK ini sangat penting. Kebutuhan ideal sebenarnya 45 orang untuk menjaga mutu pendidikan di sekitar 400 TK yang ada,” katanya.


    Author

    ADMIN DYL