BLANTERORBITv102

    Bupati Citra Duani Serukan Pemda KKU Jalankan Program Pendidikan dan Kesehatan

    Rabu, 27 April 2022


    Penadigital.id
    - Citra Duani selaku Bupati Kayong Utara menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat secara konsisten memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat.

    Selain pembangunan infrastruktur, Bupati Citra mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah juga konsisten  dalam bidang pendidikan dan kesehatan gratis bahkan Kayong Utara merupakan kabupaten terbesar di Kalimantan Barat dengan 98 persen kepesertaan BPJS. Bupati Citra juga menyebutkan hal itu dilakukan sebagai langkah kebijakan memberikan pelayanan bagi masyarakat Kayong Utara.

    “Beberapa langkah kebijakan telah kami lakukan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kayong Utara dengan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi yaitu salah satunya Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD),” imbuhnya.

    Selain itu, Pemerintah Daerah Kayong Utara menyediakan akses ke layanan kesehatan masyarakat. 

    “Selama kami di bagian medis, kami menyediakan ambulans air dan darat untuk dirujuk ke Pontianak. Bagi warga Kayong Utara yang tidak memiliki akomodasi untuk menunggu pasien saat dirujuk ke rumah sakit, akan kami sediakan akomodasi ke Pontianak. Kami menawarkan semuanya secara gratis," katanya. 

    Lebih lanjut, Citra mengatakan bahwa upaya pembangunan Pemerintah Daerah sudah banyak yang terealisasi meskipun ada beberapa yang belum tercapai, namun pemerintah daerah akan terus berupaya agar mewujudkannya.

    (ADP)

    Author

    admin adp