BLANTERORBITv102

    AL-QARIB oleh Izza Rohman

    Sabtu, 02 April 2022


    Ramadan Bersama Asmaulhusna

    #1


    AL-QARIB


    Wa-idza sa’alaka ‘ibadi ‘anni fa-inni qarib. Jika hamba-Ku bertanya kepadamu tentang-Ku, maka sungguh Aku amatlah dekat.


    Allah adalah Sang Mahadekat. Allah begitu dekat dengan hamba-Nya sehingga mendengar semua yang menjadi keinginannya, harapannya, permintaannya, keluhannya, ataupun tuntutannya. Hamba tak sepatutnya ragu bahwa Allah itu mendengar dan menanggapi setiap doanya. Yang lebih patut ia ragukan adalah apakah dirinya telah menanggapi (dengan sikap taat) semua perintah-Nya yang sampai kepadanya.


    Allah Maha Menyimak lagi Mahadekat. Pengetahuan-Nya tentang hamba demikian sempurna sehingga tak ada yang dapat hamba sembunyikan dari-Nya. Kata hati sekalipun terdengar selalu oleh-Nya. Sudah sewajarnya hamba memiliki rasa takut yang amat kepada-Nya.


    Allah Mahadekat lagi Maha Menanggapi. Bila hamba mengingat, memohon ampunan dan bertobat, kasih sayang-Nya begitu sempurna dan begitu dekat, sehingga tak semestinya hamba meragu dan kembali menjauh. Sudah sepatutnya hamba senantasa menaruh harap kepada-Nya.


    @izzarohman


    Author

    Admin