BLANTERORBITv102

    SD Muhammadiyah 01 Purworejo Teguhkan Siswa lewat Dongeng

    Rabu, 30 Maret 2022


    Penadigital.id - SD Muhammadiyah 01 Purworejo mengadakan dongeng ceria bersama yang dipandu oleh Kak Bimo selaku Master Dongeng Indonesia di Komplek SD Muhammadiyah 01 Purworejo. Dalam acara ini, tema yang diangkat adalah mewujudkan sekolah unggul, santun, dan islami. Pada hari Sabtu tanggal 26 Maret, Kepala sekolah SD Muhammadiyah 01 Purworejo, Muna Mulyati, menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk kreativitas siswa yang dapat memberikan pengaruh besar dalam bidang pendidikan. Beliau juga mengatakan bahwa pendidikan akan lahir dari masyarakat yang terpelajar dan berakhlak mulia, terutama di bidang pendidikan anak usia dini, kanak-kanak, dan sekolah dasar. Dengan begitu dibutukan pondasi pendidikan agama, akhlaqul karimah, dan pengetahuan lainnya. 

    Acara dimeriahkan oleh penampilan siswa dan siswi kelas 1- 6 SD Muhammadiyah 01 Purworejo yakni solo vokal lagu gambang suling dan irama desa, hafalan berjamaah QS An-Naba 1-25, pantomim, tari bujang ganong, tari soreng, dan da’i cilik. Lalu dihadiri siswa dan siswi TK seperti TK ABA 2 Purworejo, TK Al Badawi, TK Dunia Kecil, dan TK Al Mukminun. Mereka disambut oleh grup Marching Band di SD Muhammadiyah 01 Purwerejo yang bernama Gema Syamsa Mahardika.
     
    Bukan hanya itu saja, dalam acara ini turut hadir pengurus PCM dan PCA Purworejo, komite, sesepuh, pendiri, dan lainnya. Perwakilan PC Muhammadiyah Purworejo, Pangutan, mengingatkan visi dan misi tujuan lembaga dalam menciptakan masyarakat yang beriman, bertaqwa, sidiq, amanah, fathonah, dan berakhlaqul karimah. 

    Beliau berharap sekolah SD Muhammadiyah 01 Purworejo menjadi sekolah yang berkualitas dan para siswa serta guru di sekolah dapat berjuang lillahi ta’ala. Karena kemajuan tidak dapat berdiri sendiri, harus dengan saling tolong menolong agar tujuan dan visi misi dapat tercapai.

    Di samping itu, motivasi yang diberikan Kak Bimo adalah selalu bersemangat menjalankan ibadah, belajar, dan beramal dalam setiap aktivitas. Tak lupa kita harus berbahagia dalam menyambut bulan Ramadhan yang akan masuk beberapa hari lagi dengan memberikan inspirasi dari kisah nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.


    Author

    ADMIN DYL