BLANTERORBITv102

    Peran Sosial Entrepreneur Kekinian

    Kamis, 03 Februari 2022





    Peran Sosial Entrepreneur Kekinian

    Oleh: Ety Rochaety*


    Perkembangan industri digital semakin menunjukan nilai positif. Banyak generasi millenial telah memberikan dampak sosial bagi industri bisnis. Peran sosial dalam dunia usaha diperlukan di tengah kenaikan dunia digital yang semakin meningkat. Dengan hadirnya sosial media memberikan dampak positif bagi kalangan muda membangun startup-startup baru.

    Kalangan wirausaha muda terus digenjot pemerintah dalam hal ini dilakukan beberapa dinas dan kementrian ekonomi untuk terus memberikan peran sosial bagi dunia usaha. Seringnya kita membaca di media sosial kalangan muda memberikan asupan memlalui konten konten usaha yang sifatnya sosial akan terus memberikan girah bagi masyarakat yang ingin berbagi.

    Beruang, berbagi, dan sukses nampaknay kata-kata ini menjadi inspirasi kalangan muda untuk terus berjuang dalam mengembangan sosial entrepreneur sebagai solusi kebangkitan bangsa. Kalangan muda harus menjawab tantangan zaman digital.

    Perolehan industri sosial akan terus tumbuh dengan hadirnya media sosial, metaverse, blokcain dan internet of think. Kita wajib menjadi pelaku usaha yang mementingkan pesoalan bangsa. 

    Penulis adalah Dosen FEB Uhamka