BLANTERORBITv102

    LLDikti III Ajak Uhamka Majukan Pendidikan Tinggi di Masa Depan melalui Enlightening Lecture

    Selasa, 01 Maret 2022

    Penadigital.id
    - Selasa (1/3), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pedidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan event Enlightening Lecture yang ke-16 mengangkat tema Kampus Merdeka dan Wajah Pendidikan Tinggi ke Depan. Bertempat di Aula Ahmad Dahlan FKIP Uhamka dan ruang sidang FKIP Uhamka secara hybird via media zoom meeting.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Abd. Rahman A. Ghani  selaku Wakil Rektor I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka, Sri Astuti selaku Wakil Dekan I, Syamsul Maarif selaku Wakil Dekan II, Hari Naredi selaku Wakil Dekan III, dan  Izza Rahman selaku Wakil Dekan IV, dosen Uhamka dan jajarannya. Narasumber kegiatan ini mendatangkan langsung Paristiyanti Nurwardani, selaku Kepala LLDikti Wilayah III Provinsi DKI Jakarta. 

    Desvian Bandasryah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Paristiyanti yang berkenan menuangkan ide dan saran melalui kehadirannya sebagai narasumber.

    "Terima kasih Bu Paris sudah menyempatkan diri untuk hadir dan berbagi ilmu dan pengalamannya untuk Civitas Uhamka," tutur Desvian. 

    Demikian, Desvian ungkapkan rasa syukurnya hari ini dapat mendiskusikan tema yang sangat penting untuk pendidikan, yang terkait tugas-tugas profesionalitas sebagai pendidik untuk terus mengembangkan dan meningkatkan pendidikan di Indonesia. 

    "Kami mau Uhamka seiring waktu dapat meningkat dalam segala hal, maka saya mohon ke bu Paris atas saran dan dorong bagi Uhamka," ujar Desvian.

    Paristiyanti mengatakan, bahwa putusan dari Perkemendikbud sekitar bulan Maret 2022, tidak ada lagi Perguruan Tinggi baru. Sejalan dengan hal itu, hanya membuka dan memperluas prodi dan fakultas baru. 

    "Saya berharap Uhamka menciptakan mahasiswa yang berkecimpung di dunia industri dan usaha untuk tahun 2030-2050. Karena mahasiswa lah yang dapat merubah Indonesia kedepannya dengan memiliki bekal kompetensi digital," tutur Paris.

    Author

    ADMIN DYL