BLANTERORBITv102

    Capai 121 Kasus Aktif di Sekolah, PTM di Kota Cimahi Dihentikan

    Rabu, 23 Februari 2022


    Penadigital.id
    - Jumlah siswa dan guru yang terkonfirmasi positif Covid-19 kian bertambah, hal ini telah diungkapkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi. Sesuai kondisi tersebut, pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) dan kembali mengalihkan ke pembelajaran jarak jauh (PJJ).


    "Kemarin kasus mencapai 126 orang," ujar Harjono.


    Harjono selaku Kepala Disdik Kota Cimahi, menyampaikan bahwa siswa SD yang sembuh sebanyak satu orang dan siswa SMP 11 orang. Terjadi penambahan pada anak TK sebanyak 3 orang dan guru 2 orang. 


    "Jadi jika dihitung, jumlahnya 121 orang," tutur Harjono.


    Harjono mengatakan siswa dan guru yang sembuh sudah banyak, tetapi tetap muncul kasus baru dan pihaknya masih melakukan pendataan secara kumulatif.


    Sebelumnya, Harjono mengungkapkan penghentian PTM akan dilaksanakan hingga akhir Februari mendatang. Apabila tren kasus Covid-19 tetap meningkat maka penghentian PTM tetap dapat dilaksanakan satu pekan hingga dua pekan ke depan.


    "Harus lihat juga minggu depan, kalau grafik naik dan ditambah tentu akan diperpanjang bisa 7 hari bisa dua pekan lagi. Pokoknya PTM akan kembali dibuka jika positivity rate kasus ditemukan turun," ujar Harjono.


    (ADP)


    Author

    admin adp