BLANTERORBITv102

    SMA Cendrawasih 1 Bentuk Satgas Duta Anti Bullying

    Selasa, 18 Januari 2022


    Penadigital.id
     SMA Cenderawasih 1 Jakarta membentuk Satgas Duta Anti Bullying untuk mencegah aksi bullying di lingkungan sekolah. 

     

    Kepolisian Polsek Cilandak turut dalam pembentukan Satgas Anti Bullying. 

     

    Pelantikan Satgas Anti Bullying menggaet perwakilan siswa kelas X, XI dan XII yang dilaksanakan hari ini, Senin (17/12).


    “Kerja sama yang baik ini didukungan dan pembinaan dari Polsek Cilandak," tutur Kepala Sekolah SMA Cendarawasih 1 Jakarta Dwi Susianti.

     

    Pembentukan satuan tugas ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman atau edukasi tentang risiko bullying di lingkungan sekolah

     

    Selain itu, satuan tugas anti bullying dapat menumbuhkan tanggung jawab siswa dalam kasus-kasus perundungan.  

     

    Satuan Tugas Duta Anti Bullying  juga dibentuk agar mendorong penerapan tata tertib sekolah yang terkait masalah perundungan. 

     

    Wakapolsek Cilandak AKP Wardani memberitahu Ketua Yayasan Sekolah Cenderawasih Rikha Fauzi bahwa SMA Cenderawasih adalah yang pertama  membentuk satgas duta anti bullying. 

     

    "Semoga tidak terjadi kasus bullying di SMA Cenderawasih 1 Jakarta. Mengingat bullying itu hal klasik, sulit untuk memutus mata rantainya," kata Wardani. 

     

    Menurut Wardani bahwa sekolah juga harus mengadakan penyuluhan secara rutin dan  mengingatkan siswa untuk tidak melakukan bullying.

     

    Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Komite Sekolah yang diwakili oleh Nuri Dollar,  Trihandayani Bidang Kesiswaan Bg Ginting, dan Siti Apriani Indah Pratama. 

     

    Sebanyak 15 anggota Satgas Duta Anti Bullying telah dilantik pagi ini. (pr)


    Author

    Admin pr