BLANTERORBITv102

    Polri akan Ubah Warna Seragam Satpam

    Rabu, 12 Januari 2022

    Penadigital.id
    - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat ini sedang melakukan perubahan warna seragam Satuan Pengamanan (Satpam). Yang tadinya berwarna cokelat muda akan diubah ke warna krem.

    Brigjen Ahmad Ramadhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri mengungkapkan bahwa penggantian warna ini terjadi untuk meredakan kebingungan masyarakat akan warna seragam Satpam yang terlalu mirip dengan seragam Polisi.

    "Saat ini memang masyarakat kebingungan ketika harus membedakan mana yang seragam Polri dan mana yang seragam Satpam karena warnanya terlalu mirip," ujar Ramadhan kepada wartawan, Rabu (12/1).

    Ramadhan melanjutkan bahwa Satpam adalah profesi yang diamanahkan dari fungsi kepolisian yang terbatas. Maka dari itu, Satpam membutuhkan seragam yang menonjolkan identitasnya sendiri.

    Perubahan warna seragam Satpam ini akan dikenalkan pada hari ulang tahun (HUT) Satpam yaitu pada bulan Desember 2022. setelah pengkajian telah tuntas, akan dilakukan penggunaan seragam baru untuk Satpam. 

    (DYL)

    Author

    ADMIN DYL