BLANTERORBITv102

    PJJ akan Diberlakukan jika Orang Tua Tidak Izinkan PTM

    Kamis, 27 Januari 2022


    Penadigital.id
    - Orang tua murid dapat mengajukan surat keberatan ke sekolah jika pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen dinilai memberatkan, hal ini diberikan kesempatan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok . Sejak pandemi Covid-19, baru kali ini pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan secara penuh.


    "Kalau orang tua mengeluhkan itu silakan buatkan surat secara eksplisit tentang keberatan itu. Jadi, bisa buatkan surat keberatan mengikuti PTM 100% dan alasannya apa," ujar Imam


    Imam selaku Pemkot Depok menambahkan, saat ini pelaksanaan PTM 100% masih akan terus dilanjutkan. Kendati demikian, kebijakan ini akan terus memperhatikan arahan dari pemerintah pusat.


    "Selama masih diperbolehkan oleh pusat kami akan laksanakan PTM 100%, selama itu perintah dari pusat kami akan laksanakan, kecuali sudah ada larangan," jelas Imam.


    Wawang Buang selaku Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengatakan, sekolah akan memberikan fasilitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa yang tidak diizinkan orang tuanya mengikuti PTM 100%.


    "Kepada orang tua yang keberatan anaknya ikut PTM 100 persen, ketika mereka sudah membuat surat pernyataan keberatan kita akan memberikan PJJ," tutur Wawang.


    (ADP)


    Author

    admin adp