BLANTERORBITv102

    Ganjar Pranowo akan Lakukan Evaluasi PTM

    Rabu, 05 Januari 2022


    Penadigital.id
    - Beberapa sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Semarang, Jawa Tengah mulai melaksanakan pendidikan tatap muka (PTM) 100% di sekolah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan rencanakan utnuk mengevaluasinya.


    Hal ini terungkap saat Ganjar melakukan sidak PTM penuh di SMAN 11 Semarang. Di sekolah ini, siswa sudah 100% mengikuti PTM dan jam pelajaran berlangsung mulai pukul 07.00 WIB-12.00 WIB.


    Seluruh guru akan mengawasi protokol kesehatan dengan ketat dan kantin sekolah belum dibuka, gubernur meminta sekolah melakukan evaluasi. 


    "Tapi tadi saya melihat ada satu sekolah yang full 100% sekolahnya sampai pukul 12.00 WIB. Meskipun kantin masih tutup dan mereka bawa (bekal) sendiri tetapi jaraknya masih terlalu dekat," tutur Ganjar.


    Ganjar menambahkan bahwa satu meja sudah diisi oleh dua siswa. Maka ia pun minta agar sekolah melakukan evaluasi PTM yang baru berlangsung selama 2 hari tersebut.


    "Ini menjadi catatan saya dari pemantauan pelaksanaan PTM penuh di sekolah hari ini," ujar Ganjar.


    Terkait pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah, gubernur melihat secara umum pelaksanaannya relatif sudah bagus dan sesuai. Siswa dan guru cukup disiplin dari proses awal sampai akhir pelaksaan PTM.


    Meski demikian sekolah harus terus memantau aktivitas siswa selama di sekolah. 


    "Saya minta agar ada satgas atau pengawas internal sekolah, yang rutin berkeliling sekolah untuk mengingatkan warga sekolah, baik siswa maupun guru. Tidak hanya mengawasi pelanggaran prokes, namun juga hal-hal kecil yang terlupakan," tutr Ganjar.


    (ADP)


    Author

    admin adp