BLANTERORBITv102

    SMK Kesehatan Asy Syifa Kota Tangerang Lakukan Kunjungan ke Unissula

    Selasa, 14 Desember 2021


    Penadigital.id
    SMK Kesehatan Asy Syifa  Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang pada Rabu (15/12). 

     

    SMK Kesehatan Asy Syifa disambut langsung oleh Wakil Rektor III, Muhammad Qomaruddin di auditorium Unissula. 

     

    Dihadiri langsung oleh  Dedi Rusdi sebagai Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan, Nurkholis sebagai Kepaka Divisi Kehumasan, dan Setiawan Widiyoko selaku  Kepala Divisi Pemasaran.  

     

    Dadang Setiawan, Kepala Sekolah SMK  Asy Syifa mengungkapkan bahwa para siswa tengah mengikuti kegiatan diklat lapangan.

     

    Dadang Setiawan menambahkan, “Tujuan kami ingin memberikan pengenalan bagi siswa mengenai lembaga kesehatan dan pendidikan kesehatan. Kami sangat senang karena menurut kami  tepat untuk berkunjung ke Unissula yang memiliki berbagai program studi kesehatan."

     

    Dadang pun menjelaskan bahwa SMK Asy Syifa memiliki program studi keperawatan dan farmasi. 

     

    Terdapat 60 siswa keperawatan dan 25 siswa farmasi yang mengikuti kegiatan pengenalan ini. 


    “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan fasilitas yang diberikan kepada kami dari Unissula," tutur Dadang.

     

    Muhammad Qomaruddin mengatakan bahwa saat ini Unissula mempunyai 11 fakultas dan 39 program studi serta mempunyai rumah sakit pendidikan. 

     

    Terlebih baru-baru ini yayasan yang menaungi Unissula telah meresmikan  rumah sakit islam Banjarbaru. 

     

    Sebuah universitas di Banjarbaru akan segera didirikan setelah menerima wakaf lahan 17,5H dimana universitas tersebut terletak bersebelahan dengan rumah sakit Islam di Banjarbaru. 

     

    “Kami juga baru-baru ini melepas mahasiswa keperawatan yang telah menyelesaikan studinya untuk  bekerja di RS Sari Asih Tangerang. Ini adalah program unggulan dari Keperawatan Unissula, yaitu masa tunggu kerja 0 bulan setelah wisuda,' tutur Muhammad Qomaruddin. (pr)


    Author

    Admin pr