BLANTERORBITv102

    Sekolah SMPIT Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor Raih Penghargaan Adiwiyata

    Selasa, 21 Desember 2021


    Penadigital.id
    - Pemberian penghargaan berupa Penganugerahan Piala di Event Bogor Kabupatenku Green and Clean (BKGC) 2021, atas partisipasi Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor mengikuti Sekolah Adiwiyata yang diberikan langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.


    NFBS Bogor telah mengikuti sejak awal tahun 2021 dan dilakukan secara berkelanjutan selama satu tahun, di bawah monitor dan evaluasi Dinas Lingkungan Hidup  Kab. Bogor.


    Proses penyerahan penghargaan ini diterima langsung oleh Erna Maryati selaku kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor.


    Erna berharap dengan adanya penghargaan ini Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor kedepan beserta seluruh komunitas SMPITNF Bogor & SMAITNF Bogor dapat konsisten menjaga alam dengan langkah-langkah sederhana dan berkelanjutan di lingkungan kelas dan asrama. 


    Contohnya dalam hal seperti mengurangi sampah, membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah, mengelola sampah, Menjaga kelestarian air dan sumber ernergi lainnya seperti menghemat listrik dan mengembangakan panel surya.


    Sehingga kedepan semakin tumbuh kesadaran bahwa tanggung jawab menjaga alam dan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, sehingga seluruh ekosistem bisa bersinergi dalam mewujudkannya. Termasuk sinergi dengan program SPM FP yang juga sedang berjalan di NFBS Bogor.


    "Dan harapan lainnya semoga kedepan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor bisa berkontribusi dalam skala yang lebih besar dengan mengikuti sekolah adiwiyata provinsi di tahun 2022," tutur Erna.


    (ADP)


    Author

    admin adp