BLANTERORBITv102

    Pemerintah Harap Masyarakat Indonesia agar Terus Berjuang Melawan Covid-19

    Rabu, 29 Desember 2021

    Penadigital.id
    - Wiku Adisasmoto selaku Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 mengungkapkan bahwa Pemerintah Indonesia berharap perjuangan dalam menghadapi Covid-19 pada 2022 dinilai sebagai perjuangan global. 


    "Baiknya semua lapisan masyarakat global bisa bekerja sama dengan menggaungkan rasa kemanusiaan agar nantinya perjuangan kita dalam menghadapi Covid-19 ini bisa kita menangkan pada tahun depan," ujar Wiku pada keterangan pers, Selasa (28/12).


    Ia melanjutkan, salah satu upaya yang bisa masyarakat lakukan untuk melawan Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi secara lengkap dan merata. Karena seperti yang telah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menargetkan 70 persen pendudukan dunia sudah mendapatkan vaksin Covid-19 pada pertengahan tahun depan, dan pandemi ini akan berakhir pada 2022.


    "Target tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk kami, karena nasionalisme vaksin masih terjadi tahun ini, sehingga penerimaan vaksin tidak merata," tutur Wiku dikutip laman resmi Covid.go.id, Rabu (29/12).


    Pemerintah Indonesia harap tantangan tersebut dapa dihadapi dengan cepat dan lugas, terutama oleh negara maju yang lebih memiliki kewenangan dan sumber daya vaksinasi yang meyakinkan. 


    (DYL)


    Author

    ADMIN DYL