BLANTERORBITv102

    Sebagai Rasa Kemanusiaan Uhamka Tidak Menaikkan Uang Kuliah Bagi Mahasiswa di Masa Pandemi

    Minggu, 21 November 2021


    Penadigital.id
    Pandemi Covid-19 yang terjadi selama ini banyak berdampak bagi kehidupan sehari-hari masyarakat terutama dalam bidang ekonomi, dimana semua aspek perekonomian lumpuh karena pandemi ini. Banyak yang akhirnya kehilangan pemasukan namun pengeluaran tetap berjalan untuk mencukupi kehidupan, salah satunya pengeluaran untuk pendidikan.

     

    Pendidikan harus tetap berjalan meski dalam kondisi apapun, sebab pendidikan sebagai dasar manusia untuk hidup sesuai dengan aturan. Uhamka sebagai kampus yang mengadhadirkan mutu pendidikan yang berkualitas turut prihatin akan keadaan saat ini. Dengan keprihatinan itu, Uhamka menjadi salah satu kampus yang tidak melakukan penaikan uang kuliah dan memberikan berbagai kemudahan bagi mahasiswanya untuk tetap bisa menyelesaikan kuliahnya.

     

    Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro mengatakan, “Uhamka memberikan kebijakan dan kelonggaran seperti ini kepada mahasiswa dengan prinsip mereka tetap bisa menyelesaikan studinya,” ungkapnya.

     

    Kebaikan ini merupakan salah satu perwujudan dari Milad Uhamka ke-64 yang akan diselenggarakan pada Rabu, 24 November 2021 mendatang. Dengan membawa tema Menyebar Peduli dalam Keterbatasan Pandemi, Uhamka mewujudkan kampus unggulan dengan mementingkan masa depan Mahasiswa untuk mengejar masa depan mereka. Salah satunya dengan kebijakan akan kelonggaran karena didasarkan pada kemampuan mahasiswa tersebut.

     

    Selain itu Mahasiswa bisa mengajukan permasalahan keuangan kepada fakultas masing-masing, sehingga diharapkan mahasiswa tidak terbebani dengan pendidikannya. Uhamka berharap dengan adanya kebijakan tersebut, dapat mengembangkan mahasiswa yang optimis dan fokus dalam mengejar impiannya, tanpa dihantui oleh kekhawatiran dari segi biaya. (DYL dan PR)


    Author

    Admin pr