BLANTERORBITv102

    Realisasikan Herd Imunnity, Masyarakat Diminta Untuk Segerakan Vaksin

    Sabtu, 06 November 2021


    Penadigital.id Salah satu usaha untuk terhindar dari pandemi ini ialah herd imunnity atau kekebalan kelompok. Hal ini berkaitan dengan kegiatan vaksinasi, dimana untuk mendapatkan herd imunnity maka jumlah popuasi Indonesia yang sudah divaksinasi harus lebih dari 70 persen.

    Maka dari itu Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Covid-19 memohon agar seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

    "Perlu diingat bahwa tidak mudah untuk mendapatkan akses vaksin, maka harus dihargai dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya," tutur Wiku.

    Vaksin merupakan hal yang berharga guna melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing. Dan peran masyarakat pun harus proaktif untuk mencari tahu mengenai vaksinasi.

    Sampai saat ini sudah ada 9 jenis vaksin yang telah mendaptkan Emergency Use of Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM), yakni Sinovac, Biofarma, AstraZaneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, Sputnik V, Janssen, Confidencia, dan Zifivax.

    "Harus diketahui bahwa EUA merupakan syarat yang wajib sebelum dilakukannya vaksinasi, guna menjamin vaksin tersebut aman dan efektif untuk diberikan," tutur Wiku.


    Author

    Admin pr