BLANTERORBITv102

    Kian Hari Kian Meningkat Jumlah Sekolah yang Mengadakan PTM Kota Tangerang Selatan

    Minggu, 14 November 2021


    Penadigital.id Sekolah yang melaksankan PTM di Tangerang Selatan mulai bertambah sedikit demi sedikit. Hal ini berdasarkan dari persertujuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang.


    Diketahui awalnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan hanya mengizinkan 685 sekolah yang dapat melaksanakan PTM. Kali ini Pemkot Tangsel membuka 865 sekolah untuk melaksanakan PTM.


    Taryono, Kepala Dindikbud Tangsel mengatakan  "Sebanyak 180 sekolah yang bertambah dari sebelumnya yakni, 685 menjadi 865 sekolah. Jumlah ini merupakan keseluruhan tiap tingkat sekolah."


    Taryono menambahkan bahwa penambahan ini terjadi lantaran pihaknya sudah merujuk pada SKB 4 Menteri, yakni mengenai ketentuan sekolah yang melaksanakan PTM adalah sekolah yang sudah mengisi daftar periksa yang ada di dapodik. 


    "Terdapat 180 sekolah yang bertambah dalam pelaksanaan PTM tahap I, kemudian kami verifikasi lapangan untuk mengecek validitas datanya seperti apa dan memutuskan sekolah mana yang bisa PTM dan sekolah mana yang belum PTM. Sampai saat ini PTM berjalan dengan baik," tutur Taryono.


    Taryono melanjutkan bahwa 1.653 sekolah di Tangsel yang terdiri dari jenjang PAUD hingga SMP, hanya tingkat TK, SD, SMP saja yang baru melaksanakan PTM sejak 6 November 2021.


    "180 sekolah bertambah yang terdiri dari  13 sekolah tingkat PAUD, 127 TK, 1 PKBM, 1 LKP, 1, SD 15, dan 23 SMP," jelas Taryono.


    Maka dari itu jumlah total sekolah yang melaksanakan PTM di Tangsel, yakni PAUD ada 13, TK sebanyak 335, PKBM ada 1, LKP ada 1, SD sebanyak 324 dan SMP sebanyak 191 sekolah.


    Sedangkan sekolah yang belum bisa melaksanakan PTM di Tangsel ada 788 sekolah. "Sekolah yang belum siap menyelenggarakan PTM salah satunya disebabkan belum menguai data dapodik dan belum memenuhi standar prokes," tutup Taryono. (pr)


    Author

    Admin pr